Selamat datang di website kami 'grafitama-advertising.com'
top
Page
Menu
News

Signage

Signage adalah suatu rancangan atau penggunaan lambang-lambang dan simbol-simbol. Lambang dan simbol ini digunakan untuk mengkomunikasikan sebuah informasi kepada kelompok audience tertentu. Biasanya digunakan untuk promosi atau sebagai papan informasi.

Kata signage berasal dari kata sign. Sign sebagai kata benda memiliki arti yang cukup luas karena memiliki arti yang berbeda-beda tergantung pada ruang lingkupnya. Beberapa arti sign antara lain:

1. Sebuah tampilan publik atau sebuah pesan.
2. Sebuah persepsi yang mengindikasikan sesuatu sebagai petunjuk yang terlihat bahwa sesuatu telah terjadi.
3. Tingkah laku atau gerakan sebagai bahasa isyarat.

Jadi apa itu signage? Menurut Oxford Advance Learner Dictionary of Current English adalah sebuah kata atau kata-kata, desain dan lain-lain pada sebuah papan atau lempengan untuk memberikan peringatan atau untuk mengarahkan seseorang menuju sesuatu.

Berikut ini tipe-tipe signage di antaranya:

1. Banner signs

Terbuat dari material yang tidak kaku dan ringan seperti kain, kertas dan plastik. Tipe ini biasanya digunakan sebagai pemberitahuan dari sebuah acara.

2. Canopy signs

Biasanya dipasang pada suatu permukaan misalnya tembok atau tiang. Jika tergantung di bawah kanopi maka disebut dengan undercanopy signs

3. Changeable copy signs

Tipe ini bisa diubah-ubah secara manual seperti message board di suatu hotel atau restoran.

4. Electronic message center

Menampilkan pesan pada sebuah layar elektronik yang dapat diubah-ubah secara cepat dan efisien.

5. Floor signs

Merupakan sign yang ditulis atau dipasang di atas lantai. Biasanya berupa tulisan atau simbol.

6. Free standing signs

Tidak terpasang pada bangunan. Biasanya disangga oleh satu atau dua tiang agar bisa berdiri tegak terkait dengan tanah atau lantai.

7. Projecting signs

Dipasang pada tembok dan biasanya memiliki dua sisi sehingga dapat dibaca dari dua arah yang berlawanan sekaligus.

8. Roof signs

Didirikan di atas garis atap dari sebuah bangunan. Pemasangan signage dengan cara ini paling tepat apabila informasi ditujukan untuk pengendara kendaraan bermotor.

9. Suspended signs

Biasanya digunakan untuk interior sign. Penempatannya biasa digantung di langit-langit dengan rantai, kawat, senar atau material lainnya. Suspended sign juga umumnya digunakan pada tempat-tempat di mana wall sign dan free standing signs tidak berintegrasi dengan desain arsitektural sebuah bangunan.

10. Wall signs

Signage ini terpasang paralel dengan tembok sebuah bangunan, muncul tidak lebih dari 18 inci. Umumnya sign ini hanya memiliki satu sisi saja dan berbentuk persegi empat.

11. Windows signs

Ditempatkan di dalam jendela dengan tujuan agar dapat dilihat dari arah luar. Signage ini harus jelas dan mampu dibaca dengan mudah.

« prev top next »
top
Page
Menu
News
Contact Button

Klik Icon Dibawah ini untuk hubungi kami :



 

Waktu Pelayanan :

Jam 08:00 - 17:00 BBWI

Diluar jam operasional atau Libur Nasional silakan hubungi email ini :

marketing@grafitama-advertising.com

 

KANTOR DAN WORKSHOP KAMI :

Sidodadi 1983 Candi Sidoarjo

 

Ikuti Media Sosial Kami :

 

top
Page
Menu
News
 

TENTANG KAMI

 

Cikal bakal Grafitama Advertising & Promotion
 
Berawal dari mimpi, visi ,sikap idealisme memandang masa depan yang lebih baik dan mandiri kami mendirikan sebuah usaha yang kami beri nama Grafitama , arti dari nama Grafitama sendiri adalah :
Grafi diambil dari kata grafis yang artinya suatu  bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar dan tulisan untuk penyampaian informasi atau pesan seefektif  mungkin.
Tama diambil dari kata utama yang artinya suatu hal yang dijadikan nomer satu/ lebih penting dan perlu.
 
Jadi arti lengkap Grafitama adalah :
Suatu perusahaan penyedia jasa penyampaian informasi atau pesan yang bertujuan agar  diterima baik oleh masyarakat dengan komitmen utama yang kami junjung tinggi untuk menjadi mitra kerja yang handal dan terpecaya bagi klien demi mewujudkan hasil karya terbaik dan dapat mencapai kepuasan sempurna dan tepat sasaran bagi klien kami.
 
Grafitama didirikan pada tahun 2005 dengan nama badan usaha :
CV.GAYA TAMA ABADI di kota Sidoarjo - Jawa Timur

Powered by CMSimple